Your Adsense Link 728 X 15

Chris Cornell: Menulis Lagu untuk The Avengers Sangatlah Sulit

Posted by Anonim Selasa, 08 Mei 2012 0 komentar
chris cornellTerpilih sebagai salah satu grup band yang ikut terlibat dalam pembuatan soundtrack The Avengers lewat single yang berjudul 'Live to Rise', bagi vokalis Soundgarden Chris Cornell tidaklah mudah. Lagu tersebut adalah karya pertama Soundgarden setelah menjalani vakum selama 15 tahun dari industri musik.

Grup band yang dipunggawai oleh Chris Cornell (vokal), Kim Thayil (gitar), Matt Cameron (drum), dan Ben Shepherd (bass) ini menyatakan kesulitan dalam membuat lagu 'Live to Rise' adalah proses penggabungan karakter dari Soundgarden dengan inti cerita dari The Avengers.

"Lagu ini sangatlah berat. Ini menjadi berbeda karena harus memiliki karakter Soundgarden sekaligus menggema dengan masing-masing personilnya. Menulis lagu untuk The Avengers sangatlah sulit karena harus spesifik ke lirik bukan ke cerita film, tapi di sisi lain mereka wajib berkaitan," ujar Chris Cornell yang dikutip dari Hollywood Reporter.

Chris Cornell menilai, industri musik saat ini jauh berbeda sejak Soundgarden merilis album terakhirnya yang berjudul 'Down on the Upside' di tahun 1996. Baginya, industri film memiliki nilai lebih dalam mempromosikan sebuah lagu ke khalayak yang lebih luas.

"Soundtrack adalah lingkungan yang berbeda. Di hari ini dan di usia kita sekarang, kami tidak memiliki perusahaan rekaman dengan sumber daya tidak terbatas dan keuntungaan hingga jutaan dolar. Perusahaan film memiliki itu dan akan mempromosikan lagu kita. Ini menjadi satu-satunya jalan agar musik kita di dengar oleh orang lain selain main di atas panggung," pungkas Chris.

Seperti diketahui, The Avengers berhasil prestasi yang spektakuler dengan meraup keuntungan sebesar 200 juta dollar, hanya dalam waktu 3 hari sejak awal ditayangkan pada tanggal 4 Mei 2012.

"Ini sebuah kehormatan untuk bisa keliling dunia dan mendengarkan musik kita ke orang lain. Jutaan orang telah menulis lagu tapi tetap tidak ada yang mendengarkan, kecuali beberapa pengikut setia mereka di Facebook dan kakek neneknya sendiri. Mereka menyukainya karena itu adalah karya dari cucu yang dicintainya," tambahnya.

Selain Soundgarden, album The Avengers Assemble yang sudah dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 1 Mei 2012 ini, juga dihiasi oleh beberapa single milik grup band lain seperti Evanescence, PapaRoach, Rise Againts, Kasabian, dan Bush.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Hitstats

Followers

Tukeran link


Crazy Movie