Your Adsense Link 728 X 15

Film ‘The Avengers’ Sukses di Pemutaran Perdana

Posted by Anonim Jumat, 04 Mei 2012 0 komentar
Salah satu adegan film The Avengers [google]

[LOS ANGELES] Film Think Like A Man kembali menduduki puncak box office Amerika Serikat dan Kanada. Dengan pendapatan US$ 18 juta, film itu mengalahkan judul-judul pendatang baru, seperti The Pirates; Band of Misfits, The Five Year Engagement dan Safe. Sementara itu The Avengers yang memulai pemutarannya di luar Amerika Serikat dan Kanada malah meraup sukses besar. Film ini berhasil mengumpulkan US$ 178 juta.  

Pada pekan keduanya, Think Like A Man sebenarnya mengalami penurunan pendapatan sebesar 47 persen. Namun film dengan anggaran US$ 12 juta itu sudah mengumpulkan pendapatan US$ 60,9 juta dari pemutaran di Amerika Serikat dan Kanada saja. Distributor film itu, Sony/Screen Gem menyebutkan Think Like A Man berhasil memikat perhatian penonton bioskop di AS dan Kanada karena kisah itu telah terkenal sebelumnya.

Seperti diketahui, Think Like A Man diadaptasi dari buku karya Steve Harvey yang berjudul Act Like A Lady, Think Like A Man.   Film yang dibintangi Michael Ealy, Jerry Ferrara, Meagan Good, dan Regina Hall itu, bercerita tentang empat perempuan yang putus asa dengan hubungan percintaan. Mereka lantas tiba-tiba mendapat inspirasi setelah membaca buku Steve Harvey.  

Berkat buku itu mereka bisa mengubah keadaan. Pasangan mereka yang sebelumnya tidak mau memahami keinginan mereka, kini jadi sebaliknya. Kisah ini banyak diberikan sisipan-sisipan komedi yang membuat penonton terhibur.  

Sementara itu pada peringkat kedua tangga box office ditempati film animasi 3D buatan Sony, The Pirates: Band of Misfits dengan pendapatan US$ 11,4 juta. Animasi yang disutradarai oleh Peter Lord dan Jeff Newitt itu mengisahkan tentang Kapten Bajak Laut yang harus bersaing dengan bajak laut lainnya, Black Bellamy dan Cutlass Liz, guna memperebutkan Pirates Awards.   

Pada posisi ketiga ditempati oleh The Lucky One. Pada pekan kedua pemutarannya, film yang dibintangi Zac Efron dan Taylor Schilling itu mendapatkan US$ 11,3 juta. Peringkat keempat dan kelima yang ditempati oleh The Hunger Games dan The Five Year Engagement juga mendapatkan penghasilan yang tak jauh berbeda. Masing-masing mendapatkan US$ 11,2 juta.   

Jika melihat jumlah pendapatan dari judul-judul yang di putar di AS dan Kanada, sepertinya pekan ini tidak terlalu menggembirakan. Mengingat pada pekan-pekan sebelumnya, jumlah pendapatannya lebih lebih besar. Penonton di AS dan Kanada sedang menunggu pemutaran The Avengers di wilayah mereka.  

The Avengers, salah satu kisah yang diangkat dari superhero Marvel Comics memang melakukan debut pemutarannya di luar AS dan Kanada. Secara keseluruhan, film itu berhasil mengumpulkan US$ 178 juta.  Di Inggris, film itu berhasil mendapatkan US$ 24,7 juta, dan menempati posisi 16 besar peringkat terlaris sepanjang masa. Di Australia, The Avengers berhasil mendapatkan US$ 19,7 juta. Sementara itu di beberapa negara Amerika Latin seperti Meksiko dan Brasil, film itu berhasil membuat rekor. Di Meksiko mendapatkan US$ 15,9 juta dan di Brasil mendapatkan US$ 11,7 juta.   

Di beberapa tempat, film ini juga menuai sukses, seperti di Korea Selatan (US$ 12,9 juta), Prancis (US$12,7 juta), Italia (US$10,4 juta), dan Spanyol (US$ 7,3 juta). [K-11]

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Hitstats

Followers

Tukeran link


Crazy Movie