Your Adsense Link 728 X 15

Soegija, Film Termahal Garin Nugroho

Posted by Anonim Sabtu, 28 April 2012 0 komentar
soegija



Setelah sukses dengan beberapa filmnya, sutradara Garin Nugroho kembali menggarap film ‘Soegija’. Garin tampak serius menyelesaikan proyek terbarunya ini. Bahkan, Garin rela merogoh kocek lebih dalam hingga diakuinya film ini adalah film termahalnya. Menurut Garin, ‘Soegija’ menghabiskan dana sebesar Rp 12 miliar.
Ternyata dalam film ini Garin harus menyiapkan banyak properti kuno yang usianya tentunya sudah tua. Barang-barang tersebut sebagian besar berasal dari jaman kemerdekaan. Hal itulah yang membuat budget  yang harus dikeluarkan menjadi sangat besar.

Tak tanggung-tanggung, film ‘Soegija’ ini didukung oleh 2.275 pemain. Film ini menggunakan 6 bahasa dan menggandeng banyak seniman dan artis ternama di antaranya Landung Simatupang, Butet Kertarajasa, Djaduk Ferianto, Nirwan Dewanto, dan Olga Lidya.
“Ceritanya, Romo Kanjeng, sapaan sehari-hari Soegija, hidup sebagai pemimpin di tengah benturan begitu banyak ideologi lokal bahkan dalam skala global. Dan bagaimana di tengah benturan ideologi dan chaos-nya sebuah bangsa, Soegija harus mampu memberikan inspirasi tentang mutikultural dalam basis nasionalisme,” tutur Garin saat memberikan bocoran mengenai filmnya ini.
Rencananya, film yang mengambil setting pada masa perjuangan kemerdekaan Indonesia ini akan ditayangkan serentak pada tanggal 7 Juni 2012 di seluruh bioskop tanah air.

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Hitstats

Followers

Tukeran link


Crazy Movie