Your Adsense Link 728 X 15

Daftar Pemenang Cannes 2012

Posted by Anonim Rabu, 30 Mei 2012 0 komentar
Cannes Film Festival ke-65 yang telah diselenggarakan dengan luar biasa meriah akhirnya resmi ditutup di tanggal 27 mei 2012. Festival akbar bagi insan perfilman dari seluruh dunia yang diselenggarakan di Cannes Perancis dari tanggal 16 mei 2012 ini sekaligus mengumumkan daftar pemenang film-film dan juga jajaran sineas terbaik dari film-film yang masuk kompetisi tahun ini.

Rasanya baru 3 tahun yang lalu, Sutradara Perancis Michael Haneke meraih Piala tertinggi Palme d'Or di Cannes Film Festival, tahun ini ternyata ia berhasil mengulangi prestasinya hebatnya tersebut. Haneke kembali mampu memenangkan penghargaan tertinggi Palme d'Or (Didedikasikan untuk Sutradara dari Film terbaik Cannes) di Ajang Cannes Film Festival 2012 lewat film terbaru besutannya berjudul Amore (Love).

Sepertinya Haneke memang sudah menjadi Sutradara 'kesayangan' Festival ini. Ia terhitung menjadi salah satu Sutradara yang paling sering memenangkan Piala Cannes. Sebelumnya Ia telah memenangkan Piala Cannes untuk Grand Jury Prize di tahun 2011 lewat film THE PIANO TEACHER, Sutradara Terbaik di tahun 2005 lewat film CACHE, dan tahun 2009 berhasil memenangkan Piala yang sama dengan yang diterimanya tahun ini yakni Palme d'Or untuk film THE WHITE RIBBON.

MOOviers bisa melihat Daftar pemenang Cannes Film Festival 2012 dibawah ini beserta Poster dan Trailer dari AMOUR (LOVE) :

Palme d’Or
AMOUR (LOVE)
Directed by Michael Haneke

Grand Prix
REALITY
Directed by Matteo Garrone

Award for Best Director
Carlos Reygadas
POST TENEBRAS LUX

Award for Best Screenplay
Cristian Mungiu
DUPÃ DEALURI (BEYOND THE HILLS)

Award for Best Actress
Cristina Flutur and Cosmina Stratan
DUPÃ DEALURI (BEYOND THE HILLS)

Award for Best Actor
Mads Mikkelsen
JAGTEN (THE HUNT)

Jury Prize
THE ANGELS’ SHARE
Directed by Ken Loach

Caméra d’Or
BEASTS OF THE SOUTHERN WILD
Directed by Benh ZEITLIN

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Hitstats

Followers

Tukeran link


Crazy Movie